Saturday 25 May 2019

MUSYAWARAH BESAR PELANTIKAN DAN SYUKURAN MAHASISWA PAPUA NTT


TELAH USAI MUSYAWARAH BESAR PELANTIKAN DAN SYUKURAN BADAN PENGURUS BARU TAHUN 2019/2020 Di KUPANG NTT
           




         Realita.Net, Musyawarah Besar (MUBES), Merupakan  musyawarah besar dalam suatu organisasi guna untuk mengambil sebuah keputusan. Dalam Rapat Musyawarah besar pada tanggal 24-25 tersebut FORUM KOMUNIKASI MAHASISWA PAPUA NTT atau biasa disebut dengan FOKMAP NTT melakukan pergantian Badan Pengurus untuk tahun 2019/2020 melalui tema : “ Melalui MUBES Ini Mewujudkan jiwa kepemimpinan yang bertanggun jawab, disiplin dalam Organisasi untuk (FOKMAP-NTT), Yang  Lebih Baik”

          Dalam rapat MUBES FOKMAP  tersebut, ketua lama Yosep Mote berharap rapat MUBES kita kali ini  harus terelaksanakan dengan baik yaitu dengan adanya pembahasan, pleno, tata tertip, Angaran Dasar (AD)  dan Angaran Rumah Tangga (ART)  yang dimiliki oleh Organisasi FOKMAP NTT. Sehingga  organisasi ini nantinya juga natinya  dapat  dijalankan dengan baik oleh Badan Pengurus FOKMAP NTT tahun 209/2020, ujar Yosep Mote ( Ketua FOKMAP NTT tahun 2016/2018)

Mubes ini diawali dengan upacara pembukaan yang  dipimpin oleh Ketua FOKMAP-NTT lama atas nama Yosep Mote, Sekaligus menjalankan persidangan sementara dan di lanjut pembagian komisi sidang, Persidangan pleno, pengajuan bakal calon, uji Kriteria, Pembacakan visi dan Misi oleh calon masing-masing dan pemilihan badan pengurus secara demokrasi.
 Pemungutan suara dilakukan secara demokrasi yang mana dalam persidangan tersebut dipimpin oleh  Nama Alvin Yikwa,.
Dari hasil persidangan tersebut dilakukan pemilihan ketua dan anggotonya secara demokratis. Berikut ialah nama-nama anggota FORUM KOMUNIKASI MAHASISWA KUPANG NTT :

PENASEHAT 
1. Orang Tua     : pdt. Baber Siep Karoba
2. Alumni          : Seluruh Alumni Mahasiswa NTT
3. Senior            : Yosep Mote

            KETUA             : Rabinus Gwijangge
SEKERTARIS   : Dotin Yikwa
BENDAHARA  : Lin Tabuni

BIDANG-BIDANG

            1. Bidang Kerohanian                         : Kordius Wenda dan Detty Itlay
2.Bidang Pemberdayaan Ekonomi     : Fransiska Tekege dan Tekla Tumok
3. Bidang Minat dan Bakat                 : Obet Nego dan Lelita Antoh
4. Bidang Pendidikan                         : Alvin Yikwa dan Theodorus Maday
5. Bidang Pubdokdek                         : Emanuel F.S Adii dan Yumina Mabel
5. Bidang Keamanan                          : Emanuel Wenda dan Ayub Yohame

Rabinus Gwijangge selaku ketua FOKMAP NTT  mengaku bahwa dengan terpilihnya sebagai ketua FOKMAP NTT 2019-2020 ini dapat kembali memepersatukan pikiran, tujuan dan komitmen untuk menyukseskan setiap kegiatan-kegiatan yang akan kita buat meskipun  dalam hal tersebut akan kita jalani dengan susah ataupun senang. Tetapi Gwijangge berkata  semua itu demi menjalankan dan melindungi kekeluargaan dan persaudaraan dalam persatuan mahasiswa Papua NTT. oleh sebab itu mari kita sama-sama Merangkul, Menjaga, Membina, Memperjuangkan, Mempertahankan, dan menyukseskan Papua sebagai Alam tercinta kita.


Pelantikan Badan Pengurus baru ini langsung diberkati dengan doa oleh pendeta Baber Siep Karoba. Sebagai penasehat tertua pak pendeta Baber Siep Karoba juga berharap  semoga organisasi ini dapat membawa generasi-generasi mudah papua dapat mejadi berkat untuk Alam papua menjadi alam yang maju.

Selanjutnya, dengan berakhirnya pengesahan bandan pengurus Organisasi FOKMAP NTT dilanjutan dengan acara  doa pemberkatan kepada kaka THEODORUS MADAI yang telah menyelesaikan ujiannya dan juga doa perpisahan  kaka senior kita yaitu Epinus Heluka, S.Pd yang akan pulang papua pada hari Minggu 26 Mei 2019 pukul 18.00 WITA. Epinus Heluka juga berkata sebagai kesan dan pesan terakhirnya bahwa 'tetaplah berusaha, mencapai yang terbaik untuk tanah papua karena tanah Papua lagi menunggu Mu, jangan malas, ubahlah pola pikirnya menjadi yang terbaik. Ingat Alam Papua menunggumu ADIK.'

    penulis: eman f.s adii




No comments:

HALAMAN ENTERI

FOKMAP NTT: Menghadapi Jalan yang Terhempit di Masa Proses Dun...

FOKMAP NTT: Menghadapi Jalan yang Terhempit di Masa Proses Dun... :   Menghadapi Jalan yang Terhempit di Masa Proses Duniaku             K...

TAMPILAN ENTERI